Box bayi VS Palungan

2.11.11

Hari itu, matahari di Ibukota Jawa Tengah ga terlalu panas. Waktu yang tepat buat gue jalan-jalan. Yaahhh..mumpung gue mudik..MySpace



Salah satu tempat favorit gue tiap kali gue mudik adalaaahh *jeng jeeeng* toko mainan. Bukan gue sih sebenernya yang demen ke toko mainan, tapi laki pacar gue.

Yakk seperti biasa tiap masuk toko mainan, gue mulai merapat ke rak mobil-mobilan. Gue bantu pilih-pilih bentar dan gue lanjutin dengan keliling ke rak-rak yang laen. Mata gue keliling, nyari benda-benda unik yang belon pernah gue temuin..intip-ntip harga bentar trus pindah ke rak yang laen. Gitu seterusnya..sampe pacar gue kelar milih-milih mainan. MySpace




Entah kenapa hari itu gue nyangsang ke pakaian-pakaian anak dan berujung ke baby box dan kereta-kereta bayi. Hmm..sukaakk gue liatnya..lucu-lucu dan bagus-bagus. Gue coba intip harganya dan gue cuma bisa bilang dalam hati “WOW!!!” MySpace




Butuh pengorbanan yang besar buat ngedapetin barang-barang itu..nurut gue siihh..
Gue bilang ke laki gue:
“Pengen deh besok kalo udah punya baby dibeliin kayak beginian..tapi sayang juga beli barang semahal ini dan dipake cuma bentar..”

Laki gue pun nyeletuk:
“Tuhan Yesus aja lahirnya cuma dikandang domba..bobok dipalungan pula..”

*jlegaaarrr* *zoom in zoom out kamera*MySpace



Bookkk..ga nyangka laki gue bakal ngomong gitu. Sesuatu yang ga kepikir sama gue tiba-tiba keluar dari mulut laki gue.

Berapa kali kita nglupain pengorbanan Tuhan Yesus yang notabene udah ngelakuin apa aja buat kita??

Berapa banyak berkat yang udah kita terima dan kita pake cuma buat ngebanggain diri sendiri??

Berapa banyak duit yang udah kita keluarin buat belanja atau jalan-jalan dibanding dengan duit yang kita kasih ke orang yang membutuhkan?


Kalo Tuhan Yesus yang empunya dunia bisa idup sederhana, harusnya kita yang ga punya apa-apa malu kalo idup didunia cuma ngebanggain harta yang kita punya.

Ga harus berdandan compang-camping ala pengemis diperempatan jalan, Tuhan cuma berharap kita bisa idup sederhana dan selalu inget kalo semua yang ada diidup kita adalah titipan-NYA. Itu aja..

Selamat hidup sederhana temans..

Tuhan memberkati MySpace

2 comments:

semuasayanganna mengatakan...

sering-sering ngeliat ke bawah kalo lagi pengen sesuatu (pengen loh yaa, bukan perlu :p), biar tau rasanya bersyukur.. hihihi..

arisan lagiii... :P

Unknown mengatakan...

betoooll..kesel mbak nek ndangak teross :D

makasih udh inceng2 blogku ;)

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.