..One last kiss.. (part 1)

8.11.11

Ehmm..ehmm..cek..cek..1..2..3..

Hari ini gue mo bayar utang..

Dipostingan gue yang sebelumnya, gue bilang mo share kenapa gue pengen pelayanan di Yayasan Kanker Indonesia. Dan ini jawabannya..cekibrot yukk brott..

*inhale exhale* okey gue mulai..

Tahun 2009 jadi tahun terberat kedua gue dalam sejarah hidup gue didunia persilatan. *susah bener yah mo cerita serius*

*inhale exhale lagi* okey sekarang beneran serius!!

Ditahun itu gue dapet berkat luar biasa. Gue dikasi kesempatan sama Tuhan buat ngelanjutin sekolah, di Pendidikan Profesi Akuntan. Entah darimana datengnya dana kuliah itu, gue bisa ngelanjutin kuliah lagi.

Surprise?? Pastinyaaa..

Kekhawatiran?? Pastinyaa jugaa..

 Tuhan : “Khawatir tentang apa lagi sih, Nak?? Kan dananya udah ready..”
  Gue     : “Aku mampu gak ya, Tuhan??”
  Tuhan : “Percaya aja *Tuhan gandeng tanganku*”
  Gue    : *hening*

Gue nyoba meyakinkan diri gue sendiri kalo gue mampu jalani kuliah gue. Tugas-tugas, presentasi, ujian..lumayan bikin gue hampir gila.

Sampe disitu doank surprise dari Tuhan??  Ooww..tentu tidaaakk!!


Pas gue lagi desperate sama tugas-tugas gue di kampus. Gue dapet kabar kalo nyokap gue divonis Kanker.

Iyaa!! Kanker..Kanker mulut rahim..

Wuhuuuww..gue kayak lagi diajak naik jet coaster sama Tuhan..gue berasa lagi dibawa naik kepuncak tertinggi lintasan jet coaster, dan tiba-tiba dilempar kebawah dengan kecepatan tinggi. Jantung gue rasanya kayak terburai diudara. Ancur!! Ancur banget malah.

Gue cuma bisa bilang “Apa lagi ini Tuhan??”MySpace


Sedih..stress..penat..nyesek..pengen marah..semuanya ada dihati gue..

Setahun itu, gue mati-matian banget bagi waktu gue. Pagi sampe sore gue kuliah plus ngerjain tugas-tugas, sorenya gue nganterin nyokap gue sinar/kemoterapi, dan kadang sampe malem banget. Dan kadang gue bawa tugas-tugas gue ke rumah sakit, sambil nemenin nyokap. Iman dan emosi gue bener-bener diuji. Waktu itu, gue lebih banyak diem, gue takut takut tiba-tiba ngebentak nyokap gue secara ga sadar karna stamina gue yang menurun.

Gue suka nangis sendiri kalo malem. Gue cuma bisa sharing sama Tuhan dan pacar gue. Gue ga pengen nyokap liat gue nangis. Berkali-kali gue bilang sama Tuhan “Aku capek, Tuhan”. Rasanya, Tuhan cuma nepuk bahu gue dan ngehapus air mata gue trus pergi ninggalin gue.

MySpace

Gue ga tahan liat nyokap yang selalu nangis tiap kali doa. Gue selalu ngabur kalo liat nyokap lagi doa dan nangis. Gue ga tau mo bantu apa ke nyokap, materi gue ga punya, ngegantiin sakitnya nyokap makin ga mungkin lagi. Ujung-ujungnya, gue suka ngajakin nyokap ngobrol, beliin makanan kesukaan nyokap dan pastinya doa. Yapp..gue ga abis-abisnya doa. Cuma itu senjata pamungkas gue.

MySpace

Tuhan bener-bener persiapin hati gue dengan berbagai cara. Bukan berarti ga berharap..tapi Tuhan ga selalu ngasih apa yang gue mau. Dan gue selalu bilang “Terserah Tuhan aja..”, karna gue tau Tuhan selalu kasih yang terbaik.

..To be continued…

0 comments:

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.