5 Karakter Unik Penghuni Kantor

20.3.13

Hidup ditengah keberagaman emang gampang gampang susah..emmm..banyak susahnya sih dibanding gampangnya. Semua kudu dikompromikan, biar ga terjadi perang dunia ke II lagi. Ga semua yang kita harapkan bisa dipenuhin sama sekeliling kita..dan harusnya sih orang lain pun berpikiran hal yang sama..bahwa apa yang mereka mau belum tentu semuanya bisa kita penuhin. Ga usah ngomongin dunia dulu deh..terlalu luas buat diomongin..kita bahas dunia kantor dulu deh, yang lingkupnya lebih kecil. 

Siapa sih yang disini ga pernah nemuin konflik dikantor? Sempurna banget dah idup lo kalo ga pernah ngalamin konflik dikantor. Atau malah idup lo adalah idup yang paling datar sedunia..ga berwarna..ga ada tantangan. Yakaleee..
Bermacam karakter ada didunia kecil yang namanya kantor. Dari yang penyendiri tapi..sampe yang suka ngamuk-ngamuk sambil pipis dicelana, rasa-rasanya ada dikantor. Gue mo berbagi beberapa jenis karakter yang ada dikantor. Kalo ada kemiripan..kesamaan bentuk, wujud atau karakter, barangkali kita pernah sekantor. Ah apasih gue..hyukk marii disimak..

Bossy
Sepertinya ini karakter yang paling sering kita jumpai dikantor. Dagu diangkat dengan wajah seperti menantang langit..kepala miring ke kiri 45 derajat..mata melotot sebelah..satu tangan berkacak pinggang dan satu tangan menunjuk-nunjuk orang lain, seolah dirinya ga pernah melakukan sedikitpun kesalahan..ditambah dengan suara yang agak lantang.


Situ okee??



Siapa dia sih? Bos??



Emm..belum tentu sih. Gue rasa semua orang bisa ngelakuin hal tersebut, sekalipun dia bukan bos. Ngeselin donk yaa kalo ada orang dikantor macem itu. Bos kita yang ngelakuin kayak gitu aja kita udah empeett banget, apalagi kalo yang ngelakuin itu bukan bos kita. Bukankah status kita sama ya? Sama-sama karyawan, kenapa juga harus bersikap bossy gitu. Pengen dihormati? Pengen disegani? Atau pengen ditakuti? Bukan gitu coy caranya. Campina banget cara lo (esgriiimm kale..campinaaa), alias kampungan. Kalo pengen dihormati berdiri aja ditengah lapangan sambil bawa bendera. Kalo pengen ditakuti, ke kantornya pake kostum pocong atau kuntilanak aja, pasti deh..emm..diusir satpam. Duuhh rasanya pengen gue elus-elus pake kulit durian deh kalo ketemu orang macem itu.
Si Tukang Minyak Tanah
Nah yang ini ga kalah seru nih. Kok tukang minyak tanah sih? Iyaa..soalnya minyak tanah kan bikin bara api yang hampir padam jadi membara lagi. Yah bisa dibilang penyulut emosi gitu deh. Makhluk jenis yang satu ini, kadang malah ga butuh teriakan kalo mo nyulut emosinya orang, cukup dengan bisikan maut..dengan sedikit memicingkan mata..ditambah dengan zoom in zoom out camera, macem tokoh antagonis di sinetron-sinetron gituuu..dijamin deh telinga yang mendengar jadi ikutan empot-empotan. Bahkan emosi yang tadinya udah mulai mereda pun, bisa jadi meledak lagi kalo denger kalimat mematikan darinya. Kalimat mematikan gimana?? Yaahh macem-macem..bisa berupa isu-isu ga bener, adu domba antar penghuni kantor atau pernyataan dan pertanyaan yang berbau SARA. Orang macem ini kudu dibasmi dari dunia perkantoran, apalagi ditengah kondisi kantor yang lagi ga kondusif. Cek lagi deh sekeliling lo, ada ga orang yang masuk kriteria ini..gue bantu ngebasmi deh *siapin alcohol campur a*tan se-truk*

Si Pencari Muka dan Manusia bermuka dua
Emang mukanya dimana kok dicari-cari? Yakaliiii mukanya kebawa temennya satu..tuh temennya jadi bermuka dua tuh. Duh males banget ga sih kalo nemu penghuni sekantor macem gini. Didepan kita baiiiikkk banget eh ternyata dibelakang kita suka ngaduin kejelekan kita ke orang-orang, khususnya atasan..atau ga sebaliknya..didepan atasan, dia serasa malaikat tapi sebenernya dia tergolong orang yang males kerja. Dan herannya mulut-mulut mereka tuh malah jauh lebih dipercaya dibanding orang-orang yang beneran berkelakuan baik. Entah mereka kursus akting dimana, sampe orang-orang semudah itu percaya dengan sikap pura-pura mereka. Bertobatlah nak..kerajaan ALLAH sudah dekat..
Raja/Ratu ngeyel
Dunia perkantoran mungkin bakal sepi kalo ga ada keberadaan orang macem ini. Kepopulerannya diranah perkantoran membuat semua orang ingin dapet predikat ini. Idiihhh..kalo gue mah ogah. Yah semua orang pasti pernah lah jadi orang ngeyel, tapi satu hal yang membedakan adalah kadar kengeyelannya. Kenapa sih musti ngeyel? Yakalii buat membela diri. Boleh lah berargumen buat  membela diri, tapi kudu disiapin juga donk bukti otentiknya. Kalo kengeyelannya itu disertai bukti, sah aja kok. Yang paling ngeselin adalah ngeyel yang tanpa bukti dan disertai dengan kata “pokoknya..bla bla bla..”. Dan saat udah ketahuan salah masih aja kekeuh ngeyel..duuuhh..minta diaduin ke Kak Seto yak?
Si Acuh
Karakter unik lain yang ada dikantor adalah Mr/Mrs Acuh. Apapun yang sedang terjadi didalam kantor, Si Acuh akan tetap saja acuh. Dia ga akan peduli dengan apa yang sedang menghebohkan dunia perkantoran saat itu. Bahkan saat gempa meruntuhkan gedung kantornya mungkin dia hanya akan berkata “oh..gempa ya? *dengan muka acuh*. Eiittss..jangan 100% disalahkan..kadang sikap kayak gini tuh bermanfaat juga lho. Untuk apa? Untuk ngurangin stress yang diakibatkan hal-hal ga penting disekeliling kita, gossip tentang kehamilan diluar nikah kucing tetangga misalnya atau gossip tentang hilangnya koleksi tutup botol pejabat kelas kakap dikampung sebelah. Nah jurus acuh ini bisa dipake dikeluarin saat kondisi dikantor mulai tidak kondusif. Anda penasaran?? Cobalah segera!! #terFennyRose

Sumber Gambar:
   http://hrpeople.monster.com/nfs/hrpeople/attachment_images/0006/8043/secret380x260_crop380w.jpg?1269552278

  http://howto.drprem.com/wp-content/uploads/2013/02/office_conflict_crop380w.jpg

  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZ-6yc_ccJcvylHH-2mBM5np0f-iIt67xXQrnQFCEw2h2KwuomxDItF-FBEsyEw4OcTH_Qmw2H68tno3nELrox5l4Uv35p49M2m_-ISFZkEuyDszcY0yBx0kNb9BlMsN_BIRLORJzPsY8/s1600/boring-meeting-pop_12068.jpg
Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.