B . R . B (Bukan Robot Biasa)

8.11.11

Yang udah nonton Real Steel..manaaaa suaranyaaaaa???

Yang nontonnya bareng pacar..manaaa suaranyaaaa??

Yang belon nonton Real Steel gara-gara ga punya pacar..manaaaa suaranyaaaaa??*hening* *siap-siap nangkis potongan tangan robot*
Buahahahahahaha *ngakak bengis*MySpace



Gue terkesan banget sama film ini. Ceritanya simple tapi banyak pelajaran yang bisa gue ambil. Awalnya gue pikir ceritanya eksyen banget ternyata ga juga, ada sisi mengharukannya juga *diem-diem ambil tisyu* MySpace


Okeyy..gue certain sekilas buat yang belon nonton. Film ini menceritakan tentang pertandingan tinju.

Udah??gitu doank??

Yaa gaakk lah gilaakk!!




Pertandingan tinju di film ini bukan dilakuin oleh manusia tapi pertandingan tinju antar robot. Tapi tetep yaa robotnya dijalanin sama manusia. Tokoh utama difilm ini bernama Charlie Kenton, seorang petinju yang udah pensiun karna petinju-petinju manusia mulai digantikan oleh robot. Karna kecerobohannya, Charlie sering kalah dipertandingan dan kalah taruhan dan akhirnya punya banyak hutang. Sampe suatu saat, Charlie dikejar 2 orang asing, dia pikir 2 orang itu mo nagih hutang. Tapi ternyata 2 orang itu ngasih tau kalo Charlie punya anak dari mantan pacarnya yang baru aja meninggal. Anak kecil itu bernama Max Kenton.

Singkat cerita Max ikut join bareng bokapnya buat adu robot (era 2014 ga jaman adu ayam lagi). Max nemuin sebuah robot yang masih utuh terkubur di gudang robot-robot. Max menggali dengan susah payah, biar robot yang dia temuin bisa dibawa pulang. Dan Max berhasil!!!

Max dengan hati-hati mencuci setiap bagian tubuh robot itu. Nama robot itu adalah ATOM. Sebuah nama yang udah menempel ditubuh robot itu. Max dengan sabar melatih Atom, mengganti beberapa sparepart dan sistem didalamnya, melumasinya bagian tubuhnya dengan oli, hingga akhirnya Atom menjadi robot tangguh yang siap diikutsertain dipertandingan tinju.

Awalnya Max mengikutsertakan Atom dipertandingan tinju kelas ringan. Dan menang. Sampe akhirnya Max menantang pemilik robot terkuat dipertandingan tinju tingkat dunia, untuk bertarung melawan Atom. Walopun ga jadi juara pertama, tapi untuk ukuran robot sekelas Atom yang mampu masuk ke pertandingan tingkat dunia, cukup bikin Max dan Charlie senang dan bangga.

Dari film ini, ada 5 point penting yang bisa gue ambil..sebenernya lebih dari 5 sih tapi bisa 7 hari 7 malem nulisnya ga kelar-kelar..cusss disimak..

1.     Kita adalah ATOM-ATOMnya Tuhan

Lo inget kan darimana Atom diambil??

Bukan dari toko robot..

Bukan juga dari online shop..

Atom ditemuin digudang robot rusak, terkubur ditanah pula!!

Apa bedanya kita sama Atom??Tuhan Yesus menemukan kita juga ga dalam keadaan bersih (baca: ga berdosa). Tuhan Yesus nemuin kita juga pas kita lagi terkubur dilumpur dosa. Tapi Tuhan Yesus ngelakuin hal yang sama kayak yang Max lakuin. Tuhan Yesus tetep ngambil kita, ngangkat kita dari lumpur dosa, walopun mungkin diremehin orang sekitarnya. Tuhan juga dengan telaten ngebasuh tubuh kita, ngebersihin kita dari kotoran-kotoran, melatih kita biar kita jadi manusia baru yang lebih baik dan siap dibawa kita ke arena pertandingan kehidupan. Pastinya bukan buat sebagai manusia yang lemah tapi jadi manusia yang kuat dan selalu menang di setiap pertandingan hidup. Dan kita bukan robot meenn, kita adalah ciptaan Tuhan yang paling istimewa. *benerin poni* *kedipin bulu mata anti badai*MySpace


Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. (Roma 8:37)”

2.      Keberanian

Bukan sekedar keberanian buat bertarung tapi keberanian juga dibutuhin saat kita ngambil keputusan. Sama kayak Max, diusianya yang masih bocah, dia berani ambil keputusan buat nguji coba Atom di arena pertandingan. Kalo aja Max, ga punya keberanian bawa Atom masuk ke arena pertandingan, bisa dipastiin Atom bakal tetep jadi rongsokan besi yang ga guna.

3.       Kerja Keras

Max ga pernah bosan ngelatih Atom buat jadi sebuah robot petarung. Max rela ga tidur semaleman cuma buat ngelatih Atom bertinju. Max ngluarin semua kemampuan yang dia punya buat ngerombak Atom jadi robot petarung yang tangguh. Ga ada yang instan meenn didunia ini, termasuk sebuah kemenangan. Bahkan mie yang katanya instan aja butuh proses juga sebelum akhirnya kita nikmatin (kok jadi ngebahas mie instan??) *garuk-garuk pala*

4.       Don’t give up

Lo inget berapa kali Atom dipertandingan finalnya??pastinya lebih dari 2 kali *gue juga ga inget soalnya,hahaha* Seberapa banyak Atom jatuh karna pukulan dari lawan, sesering itu juga Atom bangkit..mungkin memaksa bangkit lebih tepatnya. Dengan sisa tenaga dan kemampuan yang ada, Max dan Charlie berusaha mati-matian buat bikin Atom kembali bangkit dan ngelawan musuhnya. Bukankah kita seharusnya juga berbuat hal yang sama??*ga usah dijawab!!!*

5.       Think Smart

“Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. (1 Korintus 9:26)”

Charlie bukan sembarang petinju. Charlie punya kemampuan cukup, bahkan lebih dibidangnya. Tapi kenapa Charlie, sering kalah dipertandingan?
Salah satu penyebabnya adalah karna Charlie asal memukul. Charlie ga mempelajari kelemahan lawan. Dan Charlie ceroboh. Tapi diakhir cerita, Charlie mulai mempelajari kelemahan lawan dan menang hingga ke final pertandingan. So, be smart guys!!MySpace


Last but not least..ada kata-kata keren difilm ini:


“Something is better than nothing. Right here right now to do the one right thing”

Kemenangan datang untuk yang mau bersungguh hati berjuang, entah jadi pemenang arena atau tidak, mereka tetap pemenang..

Kebanggaan dan semangat lo ada pada apa yang lo perjuangin..

Jangan minder meski hanya rongsokan..

Jangan mundur hanya karna ga dikenal..

Lakuin yang terbaik dan terus maju dengan irama yang pasti sampe dunia tau kalo lo ada, bukan karna lo hebat tapi karna lo berani ngewujudin mimpi lo..


- SEKIAN - 

0 comments:

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.