Full Time Mother, Working Mom, or Business Mom?

29.11.11



Slamat pagiii ibu-ibuu..Monkey

Gimana??Sehaatt??
Masak apa hari ini??Oseng-oseng gelombang cinta??atau semur pohon pisang??MySpace

Suaminya udah dianterin kekantor beloonn?? Apaa?? Suaminya berangkat sendiri??

Yakiiinn suaminya berangkat kekantor?? Yakiiinn suaminya ga mampir-mampir?? MySpace

Yakk ibu-ibu yang mo ngantor..jangan lupa pake eye liner!!! Jangan lupa nyatok rambut!! G-stringnya jangan sampe lupa pake juga #ups

 MySpace

 Yaahh gitu lah kira-kira kehebohan ibu-ibu dipagi hari *kayak gue udah pernah jadi ibu ajehh!!*. Yang masak lah, yang nyiapin makanan buat suami lah, nyiapin baju ngantornya suami lah, yang mandiin anak lah, yang nganterin anak sekolahlah..wuhuuuww..rempong ya boookkk.. Yaa itulah seorang ibu..emang sih secara kasat mata, Tuhan cuma nyiptain sepasang tangan buat kaum Hawa tapi yang sering bikin gue ga percaya, manusia yang bernama wanita tuh bisa ngelakuin banyak hal dalam waktu bersamaan, yahh..gue bilang tangan invisiblenya wanita tuh banyak banget. Amazing yaa ciptaan Tuhan yang atu ini. Membagi perhatiannya untuk orang-orang yang dicintainya dengan hampir sempurna.MySpace

Lain dulu lain sekarang. Berlaku juga untuk kehidupan kaum Hawa. Wanita-wanita jaman dulu tuh ahli banget untuk urusan per-dapur-an..yaa masaklah, ngurus anak, ngurus suami, ngurus mertua, ngurus adeknya suami, ngurus adiknya mertua, ngurus tetangganya mertua #lhoh. Seluruh waktu, jiwa dan raganya seutuhnya buat keluarga, ga kebagi dengan kegiatan apapun diluar rumah..istilah kerennya Full Time Mother (FTM). Gue yakin, jadi FTM tuh ga semudah yang kita bayangin. Ga ada batasan jam kerja untuk seorang FTM, ga kayak orang kantoran yang tau kapan jamnya untuk nyelesein kerjaan dan pulang. All day long, mereka kerja dengan cinta untuk keluarganya, right??


Nurut gue, wanita jaman sekarang tuntutannya lebih banyak. Ga cuma diharuskan untuk bisa ngurus rumah dan segala macam piranti didalamnya, tapi juga dituntut untuk bisa bantuin suami cari nafkah. Orang-orang nyebut wanita-wanita jenis ini sebagai Working Mom (WM). Ga mudah juga pastinya, tapi kadang kondisi ekonomilah yang menuntut mereka untuk mau ga mau membagi konsentrasinya antara karir dan keluarga. Yaahh sekalipun ga jaminan juga sih, mereka yang kerja kantoran tuh selalu bermasalah dengan finansialnya, karna nurut gue, dengan kerja kantoran, mereka bisa mengaktualisasi diri mereka. Kantor juga bisa jadi wadah buat mereka untuk mengaplikasikan skill yang mereka punya.

Konsekuensinya adalah mereka harus mengorbankan keluarga mereka karna tuntutan pekerjaan. Mengorbankan keluarga?? yaa doonk..hampir separuh waktu mereka, mereka habiskan dikantor, sedangkan waktu untuk keluarga hanya beberapa jam saja. Emang ga semua pria mengijinkan malaikat bertangan seribu a.k.a istrinya untuk ngebantu cari nafkah. Tapi ada beberapa pria justru malah sangat mendukung wanitanya untuk aktif berkarya, daripada wanitanya cuma ngabisin waktunya buat jadi wartawan infotainment tingkat RT atau RW. 


Kaum Adam pastinya juga menginginkan Sang Wanitanya ga cuma mikirin karirnya, kewajiban dan kodratnya sebagai wanita juga seharusnya ga boleh dilupain. Yang namanya berkarya tuh ga harus dikantoran kok. Kalo punya keahlian yang bisa dijual, keberanian yang cukup dan didukung dengan modal secara finasial yang kuat, lo bisa aja buka bisnis. Sebut aja, Business Mom.

Jadi BM adalah salah satu cara yang cukup fair buat lo dan keluarga lo, berkarya jalan terus, keluarga juga keurus. Lo bisa gendong anak sambil ngurus bisnis..lo bisa pulang kerumah kapan aja buat masakin suami dan anak-anak lo..lo ga akan khawatir dipecat saat lo sering-sering ga masuk karna anak lo ga mau ditinggal kerja..flexible bukan??


Yapp!! Semua pilihan ada ditangan lo..selama semuanya dilakukan dengan cinta yang gede buat keluarga, gue yakin ga akan terasa berat kok.



Success for all Mommies in the world *ketjups*

Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat.
(Efesus 5:22-23)


Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
(Efesus 5:25)



Sumber Gambar:
http://terminallycapricious.tumblr.com/
http://theydonttellyou.files.wordpress.com/
http://www.wahmresourcesite.com/

0 comments:

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.