Tukang Parkir..oh..Tukang Parkir..

10.4.13





Katanya krisis ekonomi? Tapi kok kendaraan makin banyak aja dijalanan? Yah..begitulah dunia..yang kaya makin kaya, yang miskin pun makin miskin. Terlepas dari makin banyaknya kendaraan dijalanan, ada sisi positif juga dari kejadian itu. Sisi positif dari Hongkong?? Jalanan jadi nampak menyempit karena dipenuhin kendaraan bermotor, macet dimana-mana, asap kendaraan makin bikin polusi.

Trus dimana sisi positifnya??

Makin banyaknya kendaraan bermotor, bisa membuka lapangan pekerjaan lhoo..tukang parkir salah satunya. Tempat apa sih yang sekarang ga dipantengin sama yang namanya tukang parkir?? Bahkan ATM yang notabene kita mampir cuma sebentar pun, dijaga ketat sama tukang parkir. Sekali dua kali sih masih bias ditoleransi, tapi kalo sering??

Misal dalam sehari kita pergi ke 10 tempat dengan menggunakan motor dan sekali parkir kudu bayar 1.000 perak. Artinya dalam sehari kita kudu keluarin duit sebesar 10.000. Itu baru sehari, gimana kalo sebulan? Setahun?? Berapa duit yang harus kita keluarin khusus buat parkir?

Tapi, dengan kita bayar seribu atau bahkan sampai puluhan ribu perak ga menjamin kita dapet pelayanan parkir yang bagus lhoo. Hal itulah yang sering kadang bikin kita ga rela ngluarin duit kita buat tukang parkir. Nah..mau review sedikit nih..tentang pengalaman-pengalaman buruk dengan abang-abang tukang parkir yang makin hari menjurus ke arah premanisme #duh

Minta duit dan kabur

Bukankah seharusnya kerja dulu, setelah kita kerja baru terima upah? Yaahh..itu seharusnya. Tapi sepertinya ga berlaku untuk tukang parkir. Oke!! Emang ga semua tukang parkir seperti itu, tapi satu berbanding seribu deh..lebih banyak tukang parkir yang nakal dibanding yang baik.
Sebagai pengendara perempuan, gue paling gemes kalo ada tukang parkir yang ngebiarin orang yang parkir motor ngeluarin motornya sendiri, apalagi ngebiarin perempuan ngeluarin motornya sendiri..trus berdiri dengan wajah penuh harap..terima duit dan kabur..duduk-duduk dan ngerokok-ngerokok lagi. Pengen gue towel-towel pake rokok nyala rasanya.

Terooss..terooss..teroosss..brakkk!!!

Kalo kata pepatah: percaya kamu tuh sama aja kayak percaya sama tukang parkir..teriak-teriak doank, tahu-tahu nabrak #nahloo #sumpritbukannyindir

Emang bener sih, tukang parkir jaman sekarang emang ga ada yang bias dipercaya *emang jaman dulu ada yang bisa dipercaya??* Maen teriak “terooosss..terooooss..teroooss..” padahal jelas banget dibelakang mobil masih banyak yang seliweran dalam waktu yang bersamaan, dan si abang parkir ini ga berusaha buat berhentiin mobil dibelakangnya atau sekedar memintanya untuk mengurangi kecepatan. Ehmm..tapi ga jarang juga lho, saking semangatnya si abang parkir berhentiin kendaraan yang lewat buat minta jalan kendaraan yang diparkirinnya, malah bikin macet jalanan. Nah loo..salah lagii kaann?? Jadi abang kudu gimana, Neng? *tanya abang parkir kepada rumput yang bergoyang*

Karcis Parkir

Selain priwitan a.k.a peluit, benda yang satu ini juga termasuk senjata andalan si abang parkir..benda itu adalaaaaaahhhhh KARCIS PARKIR. Secuil kertas ini cukup sakti juga buat si abang parkir. Pernah nih kejadian, pas gue parkir motor di salah satu pusat kota di Jogja, gue dikasih karcis parkir. Nah karena gue tau banget kelakuan si abang parkir ini yang bakalan pake berulang-ulang karcisnya buat mengeruk keuntungan sebesar-besarnya, makanya gue robek dikit nih karcisnya. Eehh..apesnya gue, pas gue ngerobek tuh karcis ke-gep sama si abang parkir..alhasil..dimarahin deh gue sama tuh abang parkir. Tapi gue tetep cuek aja ngerobek tuh karcis walaupun sambil dengerin tuh abang ngomel-ngomel, hahahahaha..lumayan lah yaa..selembar ga kepake lagi.

Grasak-grusuk
  
Udah pernah ngeliat helm jatuh pas diparkirin sama abang parkir??

Apaahh?? Sering??

Pecah ga kaca helmnya??

Apaahh?? Pecaahh??

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHASAMAAAA..

Kalo ngeliat sederetan motor jatuh di tempat parkir??

Apaaahh?? Belom pernah??

Beruntung sekali Anda..

Syokk bercampur jengkel waktu liat abang-abang parkir mungkin ga sengaja ngejatuhin sederetan motor diparkiran. Wow banget ga sih?? Emang sih, beruntungnya bukan motor gue juga. Entah gimana kalo yang dijatuhin motor gue. Harga motor ga murah, beli motor juga pake acara ngirit makan berbulan-bulan..eeehh..giliran diparkiran dijatuhin seenaknya dengan wajah tanpa dosa dan bisa jadi malah balik ngamuk. Itu baru kasus kendaraan roda dua..apa kabar kalo parkir mobil?? Bisa-bisa spion somplak..body mobil gores-gores ga karuan. Duh..Gustii..

Jangan Kunci Stang

Selain dua senjata sakti peluit dan karcis parkir, si abang parkir juga punya kalimat sakti saat mereka menjalankan tugasnya. Daaannn kalimat sakti itu adalaaaahhh “Jangan kunci stang ya Neng..”. Sampai detik gue ngeposting tulisan ini, gue masih was-was kalo abang parkir meminta gue buat ga ngunci stang motor gue. Sisi positifnya adalah abang parkir bisa rapihin posisi motor kita, tapi ada satu sisi negatifnya..iyaa..cuma satu sisi negatifnya tapi FATAL yaitu KEHILANGAN MOTOR.  Dan herannya abang-abang parkir suka ngamuk-ngamuk parah kalo kita kelupaan ngunci stang motor kita. Yaa..kan otomatis sih yaa, kalo matiin motor tuh langsung ngunciin stang motor sekalian. Udah dikunci stang aja masih bisa dibobol maling apa kabar kalo ga dukunci stang. Emang abang parkir mau tanggung jawab kalo motor kita ilang?? Boro-boro tanggung jawab motor ilang..helm pecah/ilang aja malah duluan mereka ngamuknya daripada kita si empunya barang. Jadi..salah gue?? Salah adek-adek gue?? Salah sahabat gue?? Salah bokap nyokap gue??

Kesempatan dalam kesempitan

Siapa yang ga suka long week end? Gue rasa semua orang suka banget sama yang namanya liburan. Ga kalah seneng juga buat abang-abang parkir. Gimana ga seneng? Tarif parkir bisa naik dua bahkan tiga kali lipat dari tarif normal. Panen rejeki donk yaa pastinyaa. Siapa yang naikin tarif parkir?? Pemerintah?? Sepertinya bukan.. Entah aturan darimana yang ngatur tentang kenaikan tarif parkir saat liburan panjang. Mungkin aturan dari SATUPERSATU (Persatuan Perparkiran Seluruh Alam Tanah Airku), yang entah kapan terbentuk dan kapan bubarnya. Hahahahaha..apa deh yaa..

Dan seolah-olah kami ga bisa membantah/beradu argumen dengan abang-abang tukang parkir. Karena bisa dipastikan kami yang kalah. Dengan beradu argumen dengan abang-abang parkir sama artinya dengan bunuh diri. Entah mobil kami yang digores, atau malah bisa jadi kami dikeroyok oleh puluhan abang parkir dan antek-anteknya hanya karena berargumen tentang kenaikan tarif parkir yang ga jelas aturannya. Jadi apakah tukang parkir itu juga termasuk dalam golongan tukang palak atau malah tergolong premanisme?? Mari kita tanya rumput yang bergoyang.


Jadi, kemanakah kami harus mengadu??

Haruskah kami lari ke hutan kemudian ke pantai??

Dan memecahkan kaca-kaca helm gelas supaya ramai??

Masih kurang ramaikah suara kesal kami terhadap abang-abang parkir sampai kami harus memecahkan gelas??





 -SEKIAN-





Sumber gambar: http://mangmemed.com/wp-content/uploads/2012/05/juru-parkir.jpg
Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.