Kalau Iri Hati..Cungkillah Matamu..

17.4.13




Serem yaa judul blog gue??hahaha..

Tenaaang sodaraah-sodaraaahh!!

Gue ga sesadis itu kok..jadi gini ceritanya..

Beberapa hari ini, gue lagi demen blogwalking lagi..setelah sekian lama ga blogwalking. Iyaa..gue udah lumayan lama ga blogwalking. Gue suka jiper kalau pas blogwalking..abisnya blognya pada cakep-cakep sih..ga cuma cakep secara tampilan tapi juga secara kualitas. Secaraaa..blog gue ala kadalnya kadarnya gini, baik secara tampilan maupun secara isi. Itu alasan pertama kenapa gue ga pernah blogwalking. Alasan kedua adalah gue ngerasa suka ga jadi diri sendiri kalau abis blogwalking. Gue selalu bawa karakter orang lain kalau gue abis baca blog orang yang gue nilai bagus materi dan bahasa penyampaiannya. Nah itulah kenapa..gue ga pernah blogwalking lagi..emmm..mengurangi intensitas lebih tepatnya.

Dari acara blogwalking itu gue belajar satu hal. Gilaakk lo, Ndroo!! Sempet amat sih mempelajari hal-hal yang ga penting gitu. Yakalee buat orang lain ga penting, tapi ada pentingnya buat gue.

Jujur aja nih, ada perasaan iri hati saat blogwalking. Iri yang positif yaa tapinyaa..dari rasa iri itu, gue jadi belajar caranya nge-layout blog biar enak dibaca, cari template yang cakep-cakep ntuh. Sebenernya rasa iri seseorang itu muncul ga cuma pas blogwalking lhoo..kehidupan real pasti lebih sering iri hati kan yaa..yaa kaann yaa kaann?? Lo juga kaann?? Ngaku deh yaa..hahahaha.. 
“Kok blognya dia bisa blink-blink gitu sih??” “Kok dia jago banget nulis sih??” “Kok follower dia udah jutaan sih??” dan masih banyak “kok..” “kok..” yang lain yang ga bisa gue sebutin satu persatu.
Sama aja kan seperti dikehidupan nyata?? 
“Kok istri dia idungnya kek menara pisa sih??” “Kok dia bisa beli mobil roda tiga 10 biji sih? Duit darimana tuh??” “Kok rumahnya tingkat 5 ke bawah gitu sih?? Ngebangunnya dari duit korupsi ga tuh??” dan masih banyak kenyinyiran yang laen yang terucap dari mulut yang iri hati.
Dari mana sih munculnya iri hati?? kalo menurut gue, iri hati itu datengnya dari penglihatan..bahasa kerennya sih dari mata turun ke hati..tsaelaahh!! Emang bener dah..ga akan ada habisnya kalo ngomongin tentang iri hati..selalu aja ada celah buat kita ngerasa iri karena ngeliat apa yang orang lain miliki. Iyaa kalau kita bisa berpikir dewasa saat kita ngeliat kelebihan orang lain..kalau enggak?? Ujung-ujungnya cuma nyinyir..

Kenapa ga jadiin kelebihan orang buat memacu diri buat lebih baik dari mereka..yaahh..minimal sama baiknya lah yaa. Boleh kok iri, tapi iri yang positif. Iri untuk mengejar ketertinggalan dengan cara yang tepat donk pastinya.

Setiap orang kan udah didesain dan di-create dengan keunikan masing-masing, baik karakter maupun keahliannya..gitu juga dengan rejekinya..beda-beda juga coy!! Ga semua aspek kehidupan seseorang berjalan mulus kok. Ada yang berhasil dikarir tapi gagal dipercintaan, ada juga yang berhasil dikarir dan percintaan tapi gagal dikehidupan sosialnya..variatif kan yaa. Itu baru sebagian kecil lhoo..

Makanyaaa..yukk sama-sama belajar..kalau ngeliat orang lain jangan langsung dibawa iri, liat dulu..tanya dulu..apakah semua aspek hidupnya berhasil?? Kalau ada satu atau dua aspek hidupnya ga berhasil tapi dia tetep bisa ketawa lebar, ngakak-ngakak sambil koprol..naahh..boleh banget tuh ditanya apa resepnya. Gue yakin deh jawabannya cuma satu..BERSYUKUR..
Bersyukur buat kisah hidup kita..
Bersyukur buat karakter kita..
Bersyukur buat keahlian-keahlian kita..
Bersyukur buat berkat kita..
Bersyukur buat semua-muanya deh pokoknya..buat orang-orang disekeliling kita iri saat ngeliat kita masih bisa sukacita saat kita berada dititik terendah kita. Nah..kejawab kan, kenapa judul postingan kali ini agak horor.

-SEKIAN-








sumber gambar: http://elizabethjuliana.wordpress.com/2011/09/07/buka-mata-buka-telinga-buka-hati/


Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.