Alumni Durhaka??

18.4.13


Status BBM HRD Kantor pusat cukup menarik perhatian gue. Karena beberapa kali update status yang sama. “Dicari Magang Finance Accounting” kurang lebih begitu isinya. Terus gue iseng-iseng tanya, apakah boleh bantu share infonya. Dan kakak HRD gue, dengan semangat menjawab “mauuu..”. Dengan sigap, gue segera copas spesifikasi yang gue dapet dari kakak HRD ke email dan dengan sigap juga gue kirim email tersebut ke milis Akuntan UGM.

Ada yang ga tau UGM?? Cungguh kecian cekalihh kamuuhh..

UGM yang tidak lain tidak bukan adalah Universitas Gadjah Mada, dimana gue pernah nyicip rasanya sekolah di universitas tersohor seantero jagat. Yaahh..walaupun cuma 1 tahun lebih, tapi lumayan lah..punya kartu alumni buat dapet diskon nginep di wisma KAGAMA #salahfokus

 
Kaaann ngelantur kaann..

Kembali ke topik..setelah gue share info tersebut, ga berselang lama Mas Admin milis yang swuper baek nan ramah dan tampan ini langsung meresponnya. Seneng dooonk guweeehh..walaupun entah Mas Admin ini masih inget gue yang mana orangnya atau ga,hahaha *salim sama Mas Boma*

Kaaann ngelantur lagi kaann..

Oh iyaa..buat catatan yaa..gue nih hobi banget bagi-bagi info lowongan kerja. Kenapa?? Jangan tanya kenapa dooonk..gue juga ga ngerti kenapa gue demen bagi-bagi info lowongan kerja. Gue bukan menteri tenaga kerja, gue juga bukan penyalur tenaga kerja apalagi penyalur Tenaga Kerja Wanita apalagi Mbah Subur..duh..duh..bukan banget deh yaa..Gue cuma sekedar bantu share info lowongan kerja aja, karena gue menyadari betapa susahnya cari kerjaan yang klik dihati dan didompet atau direkening,hahahaha..yaahh..syukur-syukur bisa buka lapangan kerja..amin sodaraahh sodaraahh???AMIIIIIIIIINNN..

Astagaaa!! Ngelantur muluu guweeehhh..

Okehh..setelah gue share info ke milisnya Mas Boma, trus gue kepikiran buat share info juga ke kampus gue yang atuknyaahh. Kampus lo banyak banget?? Iyaa doonk..guweehh!! *muka sombong* Teruuss..teruuss..gue mikir beberapa saat, mau gue kirim kemana donk ini infonya? Milis alumni? kaga ada..twitter?? kaga ngarti ada atau ga..facebook?? entahlah juga masih aktif atau ga. Teruusss..gue kepikiran kalo ex-kampus gue yang tercinta ini ada web career-nya. Gue coba buka donk yaa..naahh..sipp banget nih ada alamat emailnya pikir gue. Lagi-lagi gue sigap donk..langsung deh gue kirim info lowongan tadi ke alamat email ex-kampus gue yang ntuu tuuhh. Jebreett!! Email sent!!!

Daaaaaaaaaaannnn..apa responnya???? KAGA ADA
Iyee..ciyuuss..kaga ada respon sampe detik gue posting blog ini.
Apahh?? Lo nanya gimana perasaan gue?? It’s so nggrantes you know??

Yaa iyalaaahh..gimana ga nggrantes coba. Tempat gue belajar selama empat tahun lima tahun ga nyediain tempat buat gue berbagi informasi lowongan kerja. Bahkan setelah lulus kuliah pun, gue lebih milih buat cari info lowongan kerja dikoran, jobstreet atau malah dikantor pos daripada di web kampus gue sendiri. Alumni durhaka?? Ya kalee..gimana enggak?? Ini udah bulan April hampir Mei dan info lowongan yang sesuai jurusan gue masih bertahan dibulan Januari. Dan gimana kita para alumni mau berbagi informasi lowongan kerja kalau ga ada sarananya. Hitung-hitungan kasar deh, kalau misalnya total seluruh alumni satu angkatan misal 500 orang, dan satu alumni bawa 1 info lowongan kerja, berarti udah ada 500 lowongan kerja yang bisa dishare ke temen-temen alumni yang lain. Yang artinya juga, ada 500 peluang pekerjaan yang bisa kita coba lamar. Nahh..bermanfaat ga tuh kalau gitu? Trus kudu pake web yang tampilannya cakep-cakep gitu ya?? Kaga usaaahh..ga usah muluk-muluk pake web deh, pake milis atau social media gue rasa cukup kok. Apasih yang dibutuhin seorang mahasiswa yang udah lulus kuliah kalau bukan kerjaan? dari mana juga dapet info lowongan kalau bukan dari ex-kampusnya salah satunya. Kalau alumninya sukses semua bukankah seharusnya kampusnya juga ikut bangga?? akreditasi semakin baik..nama kampus juga makin tersohor.

Bukan bermaksud membanding-bandingkan yaaa..tapi apa salahnya kalau gue berbagi kebaikan kampus lain buat perbaikan sistem di kampus gue yang tercinta ntuh. Yah..itung-itung masukkan dari alumni, yang artinya gue masih sayang sama ex-kampus gue. Kalau ada kemajuan di ex-kampus gue ntuh, siapa juga sih yang bangga?? Gue doank?? Ga kan yaa?? Semua orang yang pernah dan masih terlibat didalamnya pasti ikutan bangga kok. Sebelum gue posting blog ini gue juga coba browsing kok, apakah beneran ga ada wadah buat alumni..biar gue ga sekedar omong kosong, dan gue ga nemuin. Yah..mungkin gue yang ga apdet info alumni kali yaa, jadi ga tau kalau ada wadah khusus buat alumni. Kalau ada tolong diinfo ya gue, siapa tau gue share info lowongan kerja lagi.

Mudah-mudahan setelah blog ini gue posting, ada perbaikan didalam ex-kampus gue. Dan buat milis alumni Akuntan UGM pertahankan yaa..salut sama Mas Adminnya..Mas Boma atau siapapun deh yang jadi adminnya. MERDEKA!!!
Rajin kaan Mas Adminnya?? *toss sama Mas Admin*

 
-SEKIAN-
Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.