Semarang Bergoyang (Part 1)

30.12.11

Semacam tak terencana..omong-omong kosong aja..
Obrolan ga jelas tentang rencana traveling ke Semarang..

Perkenalkan..gue orang Semarang yang tak dianggap *salaman*MySpace

8 tahun gue ninggalin Semarang bikin gue lupa jalan-jalan plus daerah-daerah di Semarang. And you know what?? Temen-temen gue minta gue nganterin mereka jalan-jalan di Semarang *jlegaaarrr*.MySpace


Jujur gue ngerasa gagal jadi warga Semarang yang baek *nutup muka pake talenan kayu*. MySpace

Tapi sepahit apapun kenyataan ini, harus gue jalanin. Akhirnya gue deal buat menggoyang Semarang bareng temen-temen gue (yang didatangkan khusus dari Bekasi dan Jogja) dengan perasaan sangat sedikit was-was.

-2 Desember 2011-

Yakkk..disambut hujan dengan meriahnya..baru kluar kantor udah ujan aja. Apa kabar gue yang mo brangkat ke Semarang donk kalo ujan begini? *pikir gue*. Tapii..trip must goes on *maksa* mo ujan mo badai, liburan harus tetep lanjut. Merdeka!!!

Dengan kecepatan seadanya karna jalanan Jogja-Semarang yang lumayan padat dan ditemeni temen gue yang udah gue ancem buat ga tidur di perjalanan *lirik Angga*, akhirnya nyampe juga di Semarang.

Keliling-keliling bentar jalanan Semarang buat nemuin seonggok makhluk bernama Ruli ,gelapnya malam bikin gue susah nemuin dia *ngakak cantik*. Akhirnya gue nemuin dia ditumpukan pedagang jagung bakar di pusat kota Semarang. Omaiiigaattt omaigaatt omaigaattt!!! *sok syokk*


Sepiring kecil jagung bakar ga cukup nampol lumayan buat ngisi perut gue yang tambun ini. Perjalanan belom berakhir, gue masih ada skejul antara iya dan engga buat ngejemput temen gue Erna di stasiun. Tapi dengan berat hati gue putusin untuk ga ngejemput, karna ada pria baik hati yang mau ngejemput temen gue dengan bibir yang siap-siap dikuncir gegara batal nonton stand up comedy *towel Tayux*

Prosesi jemput-menjeputpun usai, sekarang waktunya pulang kerumah dan naruh punggung yang udah capek nyangga body gue yang ga kira-kira beratnya.


-3 Desember 2011-

Pagiiii Semarang..

Sangat bersemangat pagi itu..skejul jalan-jalan pun udah menanti..segera mandi dan bersiap..pastinya dandan yang cantik dooonk, pan mo poto-poto.



1st Destination : Klenteng Sam Poo Kong

Berhasil nipu temen-temen, sok-sok jaraknya jauh, padahal cuma 5 menit dari rumah..bahasa gaholnya “tinggal ngesot ajah”. Demen banget deh gue liat muka temen-temen gue yang exited banget dengan trip rame-rame pertama kami. Keluar dari mobil, mereka langsung berhamburan cari posisi buat poto, termasuk gue. Yang belom tau Klenteng Sam Poo Kong tuh kayak gimana wujudnya..cussss merapat dimari





2nd Destination: Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Sebenernya bukan ini tujuan kedua kami. Tapi apa boleh buat, makan donat bulat-bulat..di Lawang Sewu sedang ga bersahabat buat dikunjungi, gegara Pak Gubernur udah lebih dulu booking tempat buat poto-poto daripada gue beserta rombongan *sok ngartis dah kita*. Akhirnya, tujuan wisata kedua gue alihin ke Masjid Agung Jawa Tengah.

Masjid Agung Jawa Tengah (View from the top)







Okeeyy..ini bukan pertama kalinya gue masup tempat ibadah orang Muslim. Jujur gue kagum sama ciptaan Tuhan yang dengan kelebihan yang dia punya, buat ngebangun rumah ibadah sekeren dan semegah ini. Yaaahh..gue harap ga cuma bangunan megah aja yang dibangun tapi juga iman dan hati yang mau nerima perbedaannya juga ikut dibangun. #tsaaaahh *kibas poneehh*

Ooh iyaa..di menara Masjid ini ada museum juga..lumayan buat nambah ilmu pengetahuan tentang sejarah-sejarah Islam. Yang mau tau sejarah lengkapnya Masjid Agung Jawa Tengah, bisa langsung ke TKP 

Museum di dalem Masjid Agung Jawa Tengah




3rd Destination: Pagoda Buddhagaya Watugong

Tujuan wisata diluar rencana. Gegara udah mati gaya poto-poto di Masjid, akhirnya kami berpindah tempat ke Pagoda Buddhagaya Watugong, lumayan jauh dari pusat kota (jangan nanya berapa kilometer yah, gue kaga ada waktu buat ngukur jalan). Dengan kemacetan yang ada, akhirnya gue beserta rombongan nyampe juga di tempat yang dituju. Lagi-lagi, gue liat muka excitingnya temen-temen. Kali ini bukan semata-mata karna tamasya yang super menyenangkan, tapi karna mendungnya udah gelap banget dan dipastikan ga lama lagi ujan dan artinya sesi poto-poto pun ikutan buyaaarrr.



Ga pake lama deh, kami langsung ambil posisi buat poto-potoan. Woww..berkunjung lagi kerumah ibadah. Untuk pertama kalinya gue ngunjungin rumah ibadahnya agama Budha. Keren dan megah banget. Sejarah lengkapnya ada disini 




4th Destination: Lawang Sewu

Wuuhuuuuwww..akhirnya kami berkesempatan juga buat ngunjungin bangunan paling tersohor seantero negeri *lebay*. Siapa sih yang ga tau Lawang Sewu?? Gue yakin deh, masih banyak orang yang ga tau #lhoh. 

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan bersejarah di kota Semarang. Dulu-dulunya sih dipake buat kantor. Jaman gue SD, tanpa rasa takut gue sempet masuk ke Lawang Sewu, kondisinya masih memprihatinkan. Kotor, lembab, gelap dan bau banget. 

Tapi sekarang, Lawang Sewu udah jauuuuhh lebih baek. Bersih dan terang benderang. Kebetulan pas kunjungan kami kemaren, Lawang Sewu lagi ada acara semacam pameran multiproduk. Jadi dengan sangat terpaksa, kami cuma bisa keliling-keliling dihalaman Lawang Sewu, teteeepp dengan pose-pose menantang. Emang ga cukup puas sih..tapi kapan-kapan kalo ada waktu lagi, pasti menjelajah Lawang Sewu sampe ke jantungnya. Mari-mari merapat kemari buat yang mau tau sejarah Lawang Sewu..

Loko Jadul di halaman Lawang Sewu

FYI: Toilet cowo di Lawang Sewu
Wanita-wanita sadar kamera

Pas nulis blog ini, gue baru ngeh kalo tempat-tempat yang kami kunjungi adalah tempat-tempat ibadah. Masih ada satu hari lagi di Semarang. Mau tau, kemana lagi kami besok?? Apakah ke tempat ibadah lagi?? tunggu aja the next posting..



2 comments:

Lupino noty mengatakan...

akoh korban suruh melek,, jogja-semarang..

Unknown mengatakan...

dududududu *muka polos*

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.