..One last kiss.. (part 2)

8.11.11

..Tahun 2009 pun berlalu..

Gue masih bisa ngerayain natal bareng nyokap..yahh..dengan segala kondisi yang ada. Gue bisa aja marah sama Tuhan dengan keadaan nyokap saat itu. Tapi buat apa?? Gue milih buat bersyukur..walopun nyesek banget.

Hmmm..kuliah gue kelar juga akhirnya, walopun masih harus nunggu wisuda. Satu hal yang bikin gue makin bersyukur. Penyertaan Tuhan bener-bener gue rasain selama masa studi gue. Kalo kata Aa’ Demian..SEMPURNA!!!

..Februari 2010..

“Selamat ulang tahun, Ma..”


Betapa gedenya sayangnya Tuhan sama nyokap gue. Nyokap gue masih dikasi kesempatan buat ngerayain ulang tahunnya yang ke-58. Perpanjangan usia *pikir gue*. Proses pengobatan nyokap gue akhirnya kelar juga. Ini ga kalah sempurnanya..rambut nyokap gue ga dirontokkin obat kemoterapi, napsu makan nyokap gue pun terbilang stabil, bahkan berat badan dan hasil lab pemeriksaan darahnya pun bagus. Gue cuma bisa bilang “Tuhan Yesus baik..”

Nyokap gue minta pulang ke Semarang. Dengan berat hati gue anterin. Jujur gue ga rela, karna dirumah Semarang, ga ada yang ngerawat nyokap. Dan yang pasti, di Semarang nyokap sendirian.

Sedih..khawatir..ga tenang..

Lagi-lagi gue maksain diri buat bilang “Iyaa deh Tuhan *hands up*”
Dan sesuai dugaan. Karna kesepian dan ga ada yang ngontrol makannya nyokap. Kepulangan nyokap ke Semarang bikin kondisinya drop. Makin kurus, makin kuyu, makin pucat dan perut makin membuncit. Gue bener-bener ga ngerti harus berbuat apa.

Nyesel??pasti!!! kenapa harus bawa nyokap pulang ke Semarang..

Gue selalu nahan air mata tiap ngobrol sama nyokap. Kalimat yang gue inget banget waktu itu “Mama siap dipanggil kapan aja..” Huuhhh..hati gue rasanya kayak disayat-sayat pake pisau tumpul..sakiiiitttt banget.

..19 Maret 2010..

“Mama kejang!! Pulang ke Semarang sekarang!!” kakak gue nelpon..

Ga pake mikir panjang, gue langsung minta ijin ke bos gue buat pulang ke Semarang. Entah berapa lama..

..Nyampe di Semarang..

Gue kayak ga ngenalin nyokap gue. Kondisinya memprihatinkan. Dan yang paling bikin gue sedih, nyokap gue ga inget gue dan kakak-kakak gue. Okeeyy..emang ga selalu sih..nyokap kadang-kadang masih inget siapa yang lagi diajakin ngomong. Pas gantian jaga sama kakak gue, gue pamit sama nyokap dan pas juga nyokap lagi inget sama gue, nyokap gue bilang “Ati-ati ya nok..” sambil nyium gue.

Damn!!!

Ternyata itu ciuman terakhir dari nyokap gue sebelum nyokap gue koma dan akhirnya meninggal. *Hening* *speechless*

Yapp..nyokap gue akhirnya dipanggil Tuhan..disatu sisi gue lega karna nyokap ga ngerasain sakit lagi tapi disisi lain, gue kehilangan nyokap, sekaligus sahabat, pendoa dan supporter gue.

Inilah jawaban dari doa-doa gue..dan gue percaya, ini yang terbaek. Karna kejadian inilah gue pengen banget pelayanan ditengah-tengah penderita kanker. Gue tau, gue ga bisa berbuat banyak. Gue cuma pengen support mereka dengan segala keterbatasan gue.


"Cuma disuruh percaya aja susah banget yaa.." *Tuhan geleng-geleng kepala*


-SEKIAN-

2 comments:

Anonim mengatakan...

u r a strong girl...proud of u *hug* jadi inget dulu klo nginep di rumah pamularsih, mama rebusin air panas bwt mandi pagi :')

Unknown mengatakan...

kamu siapa ya??kl pernah nginep dirumah brti km dl dkt bgt sm aku..pe-er bgt nihh :D

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.