Ketagihan Mancing

24.10.11

Ajakan Pertama:
Pacar    : “Ikutan mancing yukk..”
Gue       : “Mancing??males ah..wasting time..”

Ajakan kedua:
Pacar    : “Nemenin aku mancing yaaa..” *udah dijalan mo ke lokasi pemancingan*
Gue       : “Yaa udah dehh..” *terpaksa*


*Nyampe lokasi*


Pacar    : “Aku mancing dulu yaa..”
Gue       : *tidur* grooookkk…

Ajakan ketiga:
Pacar    : “Mancing lagi yuukk..” *pantang nyerah*
Gue       : “Boleh..” *mulai penasaran*


*nyampe lokasi*


Gue       : “Nyobain donk..” *lempar umpan* *dapet ikan*
Pacar    : “Seru kaannn??”
Gue       : *nyengir* #ketagihan


Pengen ngakak deh gue kalo inget momen itu. Coba kalo laki gue berhenti sampe ajakan kedua, mungkin sampe sekarang gue tetep aja ga bakalan suka sama yang namanya mancing. Yang ada diotak gue tiap kali denger kata mancing adalah MEMBOSANKAN. Ternyata salah gede!!! Mancing itu menyenangkan,Men!! Pastinya bukan pas nunggu umpan kita dimakan ikan tapi seninya ada saat umpan kita disamber ikan, fight sama ikan, dan kepuasan tersendiri kalo tuh ikan nyampe ke daratan dengan sebatang joran dan seutas senar yang kira celupin ke air. Luar biasa!!! Dan betapa gedegnya kalo tuh ikan ga nyampe ke daratan gegara senar kita putus. Pengen rasanya nyebur ke air dan nguber tuh ikan sampe dapet *kaya bisa berenang aja*. Gemesshh!!!



Pengalaman mancing gue emang belon banyak sih tapi kalo mancing ditengah laut gue udah pernah laahh, walopun sambil nahan mabok laut *muka sombong* #BiarMabokAsalSombong. Ini kali kedua gue mancing dilaut. Lokasi yang gue ambil di Desa Nelayan Pilang Sari, Cepiring, Kendal. Uhmm..sebagian besar penduduknya bermatapencaharian sebagai nelayan *yaak iyalaaahh namanya juga Desa Nelayan* tapiiii..ga semua nelayan doyan mancing, rata-rata mereka ngumpulin ikan dengan ngejaring. Naahh..nelayan yang jadi guide gue kemaren kebetulan doyan mancing juga, jadi bisa ngarahin spot-spot mana aja yang banyak berkeliaran ikannya. Dan itu sangat nguntungin buat manusia-manusia kota yang demen mancing.


Selama mancing, banyak hal positif yang bisa gue ambil, khususnya kalo mancing ditengah laut. Hal-hal yang ga pernah gue temuin didarat bisa gue temuin di laut *yaaa iyaalaaahh* bukaann..bukann gitu maksud gue..selama ini gue belom pernah ngeliat secara live *live??kaya pertandingan sepak bola aja* kehidupan sehari-hari nelayan. Gue ga tahu mereka cari ikan jam berapa, pulang dari cari ikan jam berapa, berapa banyak ikan yang mereka dapet,gimana cara nangkep ikannya..sama sekali gue ga tahu dan mungkin gue ga mau tahu. Tapi berkat mancing gue jadi tahu kegiatan sehari-hari nelayan dan nurut gue itu ga ringan. Pagi-pagi buta mereka udah berendem diair dan pastinya belon tentu mereka pulang kerumah dengan bawa hasil. Ga tiap hari tuh ikan merelakan dirinya untuk dijaring sama nelayan-nelayan. Kebayang donk anak bini nelayan dikasi makan apa kalo hari itu ga dapet tangkapan.

Matahari pagi Desa Nelayan PilangSari, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah

Oke..itu gue liat dari sisi nelayan..sekarang gue mo ngeliat dari sudut pandang yang lain selama gue mancing dilaut. Waktu pertama kali gue mancing dilaut, gue cuma ngeliat sekeliling gue dan bilang dalam hati “Gue kecil banget ya dimata Tuhan”. Gue berasa ga punya kekuatan apapun. Kalo gue disirem sama air selaut gitu sama Tuhan, gue bisa apa coba?? Gue ga ada apa-apanya,Men dihadapan Tuhan. Mikir-mikir dulu deh sekarang kalo mo nyombong. Gue juga cuma bisa bengong waktu ngeliat matahari terbit, gue bisa bilang “YOU are amazing Lord”. Siapa lagi coba yang bisa bikin bola panas dan bersinar tiap hari ngegantung dilangit kalo ga Tuhan?? That’s cool!! Dan lo kebayang kan berapa banyak ikan yang ada didasar laut..banyak banget!! Dan tuh ikan ga abis-abis walopun tiap hari ditangkepin sama nelayan. Wow!! Keren banget dah Tuhan tuh..

Hasil tangkapan: sebagian besar ikan ekor kuning a.k.a Ikan Selar

Masih banyak hal yang pengen gue share dari pengalaman gue yang ga seberapa ini sebenernya. Karena banyak banget pelajaran yang bisa gue ambil dari hobby baru gue. Besok-besok gue critain lagi tentang pengalaman mancing gue. Thanx guys..

Gue (perempuan atu-atunya) dan crew


GOD BLESS YOU :)

1 comments:

Danar 'Riu' Wirapratama mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.