7 Keajaiban Dijalan Raya

26.10.11

Jalanan Jogja makin hari makin parah aja lalu lintasnya. Ga cuma di Jogja sih sebenernyaaa, cuma gue pan berdomisili di Jogja jadi yang gue liat tiap hari ya jalanan Jogja. Mobil makin banyak, apalagi motor..hadeeehhh..bejibuuunnn..bikin poseeeng dah pokoknyahh..

Mending ya kalo ngendarain motor or mobilnya beres. Mereka kadang suka seenak jidatnya kalo ngendarain motor or mobil. Yaahh..selama ga nyelakain pengendara atau pengguna jalan yang laen it’s okey laahh. Seringkali yang mereka lakuin dijalanan nyelakain pengendara laen. Postingan gue kali ini mo ngebahas kelakuan orang-orang yang suka pada ngaco kalo dijalanan. Cekibrot..



1.    Ber-henpong ria dijalanan

Lo pasti pernah donk, nemuin pengemudi yang kayak beginian, entah motor atawa mobil. Kesel ga sih kalo pas kita lagi buru-buru dan ada pengemudi didepan kendaraan kita yang jalannya kekanan kekiri plus pelan banget eh ternyata lg sibuk nelepon atau smsan/BBMan. Woooiiii!!ini jalanan wooiii!!bukan kamar pribadi lo!!

Pengen deh gue celup-celupin ke Sungai Amazone kalo nemu pengemudi kayak gitu. Ngeganggu banget kan??ga cuma keselamatannya sendiri yang dia korbanin tapi juga ngorbanin keselamatan orang lain. Sadar donk, kalo nyawa lebih berharga dari hape lo. Bahaya meenn bahaya!!! 



2.    Ngobras a.k.a ngobrol dijalanan

Ini nih yang ga kalah ngeselinnya. Antar pengendara motor  pada ngobrol di jalan. Bejajar menuhin jalan. Lo pikir nih jalan punya bapak lo??? C’mon guys, hargain donk pengguna jalan yang laen. Lo bisa kan nepi dulu..atau ngegantung dibawah jembatan..atau ke puncak Gunung Merapi kalo cuma buat ngobrol berdua #eeaaa. Ga harus dijalanan dengan ngorbanin kepentingan orang lain.

3.    Salah sign 

Hahahaha..eh *belon cerita udah ketawa duluan*. Jelas donk gue ketawa. Kebiasaan pengendara motor yang atuk ini emang unik banget. Bawaannya pengen ngetawain ke-odong-annya..eh..keunikannya maksud gue. Gimana ga ketawa coba, sering banget gue liat pengendara motor yang ngasi sign ke kiri tapi beloknya ke kanan, gitu juga sebaliknya, ngasi sign ke kanan eh beloknya ke kiri. Lo pikir pengguna jalan yang lain cenayang, bisa tahu pikiran lo mo bawa belok kemana tuh motor??Lo naek motor men, bukan ngegiring bebek, dicambuk disisi kiri beloknya ke kanan, dicambuk disisi kanan beloknya ke kiri *CTTAAARRRRR!!!!*

Don't try this at home :D


4.     Sunday Driver

Pada tahu kan istilah Sunday Driver??biasanya aki-aki nih yang nyetir model kayak begini. Kalopun bukan aki-aki, pasti lagi bawa aki-aki didalem mobilnya. Pengemudi macem beginian paling demen nyetir kayak keong racun, pelaaaaannn banget.

Sebenernya bukan masalah berapa kenceng speed yang motor or mobil lo dijalanan sih, karna ngebut juga ga baik buat tulang dan gigi. Tapi lebih ke posisi mobil lo saat lo nyetir pelan-pelan. Kalo lo nyetir pelan-pelan tapi on the right track sih okey lah, tapi kalo lo nyetir pelan-pelan dan lo berada ditengah-tengah jalan, lo boleh siap-siap deh, mobil lo dilempar ke Gembira Loka buat makan kudanil *sejak kapan kudanil makan besi?* #KudanilLumping




5.   Ngerokok sambil naek motor

Kelakuan aneh pengendara motor yang selanjutnya adalah Perokok Aktif Sekali. Catet ya!! PEROKOK AKTIF SEKALI!!!

Saking aktifnya sampe-sampe naik motorpun harus ngerokok. Kayaknya kalo ga ngerokok tuh gimanaaa gituh. Kalo lo ngerokok dijamban silakan aja lah, pan yang ngehirup asepnya lo juga, tapi kalo diatas motor??

Nah ini nih bedanya ngerokok di jamban sama ngerokok di atas motor. Kalo ngerokok di jamban tuh yaa, cuma asepnya yang kemana-mana. Tapi kalo ngerokok di atas motor, ga cuma asepnya yang kemana-mana tapi juga abu plus puntungnya yang kemana-mana. Polusi meenn polusi!!


6.    Nyebrang jalan ga nengok kanan kiri

Gw sebut  pengendara motor kukuruyuk.

Lhoh kok kukuruyuk??

Lo tau ayam kan??lo tau kan mata ayam letaknya dimana??

Yak..bener banget!!dikanan dan dikiri. Itu sebabnya pengendara motor jenis ini gue kasi nama pengendara motor kukuruyuk, pengendara macem ini matanya ada disamping kanan kiri kayak ayam, jadi suka ga nengok kanan kiri kalo mo nyebrang atau baru keluar dari gang. Kebayang kan kalo ada kendaraan dari arah lain yang mungkin lagi ngelaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba dikagetin dengan munculnya pengendara motor kukuruyuk ini. Cii luk baaahhh!!!Hiihh..ngeriiii!!



7.    Knalpot oh knalpot

Trrraaaang..tang..tang..tang..tang..tang..tang..tang..duaaaaarrrr!!!

Kurang lebih gitu deh suara motor fans beratnya Valentino Rozak *Valentino Rossi KW 17* Betapa galaunya gue kalo dijalan denger suara knalpot motor yang kayak begituan *ga elit!!galau gara-gara suara knalpot* pengen gue tembak pake Bazzoka deh rasanya. Tapi apa daya, gue cuma bisa nutup idung *idung gue suka copot sendiri kalo kaget* sambil bilang “Istighfar nak..Istighfar” kalo denger suara knalpot motor yang kayak begituan. Buat yang masih nyimpen motor yang suara knalpotnya kayak fogging nyamuk demam berdarah, cepet-cepet lo musnahin deh sebelom lebaran dateng lagi, biar ga dijadiin petasan sama anak-anak SD.

Nah lo, knalpotnya lebi gede dari Bazzokanya #jiper






































































Opini sesat #JanganDitiru

Sumber Gambar:
  • http://www.khaleejtimes.ae
  • kaskus
  • http://1.bp.blogspot.com

0 comments:

Blog contents © :: Sekotak Kisah Klasik :: 2010. Blogger Theme by Nymphont.